5 Simbol Dalam Pakaian Kalian

kalian pernah gak sihh melihat sebuah gambar seperti setrika dengan tanda x atau segitiga pada pakaian kalian ?,,,sebenarnya hal itu apasihhh
jadi jika pakaian kalian terdapat gambar seperti itu maka itu adalah sebuah simbol untuk tata cara menjaga pakaian tersebut agar tetap berkondisi baik, jadi kali ini aku akan membahas hal itu.

1. Simbol pencucian
Arti-arti simbol perawatan pakaian ini perlu kamu tahu, penting lho!
Proses mencuci bertujuan untuk memberihkan baju dari kotoran yang melekat pada pakaian, agar pakaian tetap bagus maka kita perlu untuk mengetahu cara mencucidengan benar.

2. Simbol pemakaian pemutih
Arti-arti simbol perawatan pakaian ini perlu kamu tahu, penting lho!
agar pakaian terlihat seperti baru atau tidak ingin terlihat kusam dan menguning banyak orang yang akan mennguanakan pemutih untuk memutihkan pakaian, tapi pemakain pemutih juga harus ada aturannya loh
Jika label pakaian terdapat simbol segitiga, artinya pakaian tersebut dapat dicuci dengan menggunakan pemutih pakaian hanya dalam keadaan yang dibutuhkan. Sedangkan kebalikannya, bila logo segitiga dengan tanda silang artinya pakaian nggak boleh dicuci dengan pemutih.

3. Simbol pengeringan
Arti-arti simbol perawatan pakaian ini perlu kamu tahu, penting lho!
Simbol cara mengeringkan pakaian dilambangkan dengan gambar lingkaran dalam sebuah kotak. Simbol ini mengingatkan untuk mengeringkan pakaian sesuai petunjuk labelnya, bila ada tanda silang pada logo, artinya pakaian nggak boleh dikeringkan dengan mesin.
Ada (beberapa) titik di dalam lingkaran sebagai indikasi suhu. Titik satu berarti suhu rendah, sedangkan suhu tinggi dilambangkan dengan dua titik. Selain itu ada 3 garis vertikal di dalam sebuah kotak berarti mengeringkan dengan cara digantung pada tali jemuran. Sedangakan bila ada 1 garis horizontal artinya pakaian harus dikeringkan dengan cara dibentangkan. Ada juga jenis kain yang nggak dianjurkan untuk diperas.
4. Simbol menyetrika
Arti-arti simbol perawatan pakaian ini perlu kamu tahu, penting lho!

Menyeterika dengan benar akan menghindarkan pakaian dari memudarnya warna bahan. Cara menyetrika pakaian disimbolkan dengan gambar setrika. Tanda titik pada logo seterika menentukan suhu yang diperlukan. Satu titik untuk suhu rendah, dua titik untuk suhu sedang dan tiga titik untuk suhu tinggi. Sisanya dengan suhu normal atau malah nggak boleh disetrika.

5. Simbol dry cleaning
Arti-arti simbol perawatan pakaian ini perlu kamu tahu, penting lho!

Dry cleaning adalah proses pencucian tanpa air. Gunanya untuk menghilangkan noda membandel seperti tanah liat, cat atau bahan kimia yang tumpah dan menempel pada bahan pakaian. Tapi kamu perlu hati-hati karena dry cleaning bisa membuat pakaian jadi mengkerut atau malah pudar. Karena itulah biasanya dry cleaning dilakukan di laundry atau orang professional.
Pakaian yang dapat dicuci dengan metode dry cleaning tanpa membuatnya mengkerut atau pudar warnanya adalah pakaian dengan simbol gambar lingkaran. Sedangkan yang tak bisa di dry clean adalah pakaian dengan simbol lingkaran yang dicoret dengan tanda silang. Pakaian dengan simbol P/F di dalam lingkaran artinya pakaian boleh di-dry clean namun harus dilakukan oleh professional dengan bahan kimia tertentu.

baca juga artikel ini :
tips fashion untuk si tubuh munggil
mix & match outfit dengan warna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

barang yang harus dibawah pada saat new normal

DIY NOTEBOOK